Monday, March 20, 2006

Bogor

Apa jadinya bila lima orang cewek nekat pergi ke Bogor malem-malem tanpa perencanaan?. Jawabannya, seru dan asyik. Hari Sabtu, tanggal 20-21 Januari 2006, gua, Rina, Fidhy, Acin en Nevy, menghabiskan wiken di Bogor.

Pertamanya nggak ada sama sekali terlintas rencana di otak kita buat ke luar kota. Kita berlima tadinya cuma pingin buka kamar doang, tidur , yah cuma gitu doang. Tapi ya ternyata angin membawa rencana kita itu terbang ke Bogor.

Kita berlima janjian ketemu di Citraland Mal jam 3, karena si Rina jaga stand gitu di wedding exhibition di Hotel Ciputra. Kita nungguin Rina kelar sambil ngeliat pagelaran busana pengantin. Lumayan juga, gua belum pernah liat pagelaran busana secara langsung, palingan lewat TV, jadi pas kemarin gua liat, gua cuma bisa ngiler dan terkesima karena peragawannya cakep-cakep. Hehehehe.

Kelar jaga stand tuh udah jam 8 malem. Dan ternyata si Rina belum booking hotel buat buka kamar. Setelah telepon beberapa hotel, didapati kalo tariffnya mahal-mahal. Nggak worthed buat nginep. Semalem doang satu orang kudu ngeluarin duit 70 ribu. Akhirnya, ide-ide gila bermunculan. Si Fidhy ngusulin kita ke Bandung, disana ada penginapan murah. Tapi setelah kita kalkulasikan ternyata budgetnya melebihi budget buka kamar. Kita berembuk lagi dan akhirnya Rina mengusulkan untuk nginep di kos-kosan sodaranya di Bogor.

Setelah sepakat buat ke Bogor, kita mulai cari taksi. Rencana awal kita ke terminal Kampung Rambutan dulu naik taxi baru naik bis ke Bogor. Ternyata di perjalanan rencana berubah, akhirnya kita naik taxi terus ampe Bogor. Setelah dikurangi dari voucher taxinya Rina 80 ribu, kita masing-masing ngeluarin duit sekitar 18 ribu buat patungan taxi. Sampe di Baranangsiang, kita naik angkot 03 ke Bubulan. Lumayan jauh juga ternyata. Kita sampe di komplek IPB II itu udah sekitar jam sepuluh lewat deh. Abis beli makanan di depan komplek, kita jalan masuk ke komplek. Tau nggak, ternyata di Bogor langit malemnya bersih banget. Kita nemuin sekumpulan bintang gitu. Gua yakin banget kalo itu membentuk sebuah rasi. Tapi rasi bintang apa gua nggak tau. Hehehehe.

Sampe di rumah sodaranya Rina, kita mandi-mandi, makan, dan akhirnya kumpul di satu tempat tidur. Eh, enggak ding, Si Rina tidur sendiri di bawah pake kasur tambahan. Pertamanya kita masih pada ngomong-ngomong nggak penting gitu sambil ngerencanain besok pagi mau jogging, sapa tau ketemu anak-anak IPB, hehehehe. tapi lama-lama kita langsung pada tidur aja dan bablas, dan terlupakanlah rencana jogging+ngeceng kita itu.

Pagi-pagi di Bogor udah ujan. Kita sempet takut nggak bisa kemana-mana gitu. Tapi pas akhirnya ujan berenti dan kita langsung berangkat. Tujuan kita mau makan di Makaroni Panggang dan beli oleh-oleh di Pia Apple Pie sebelum pulang. Abis mengunjungi rumah sodaranya Rina yang satu lagi, kita pulang dan dianterin lewat jalan pintas gitu. Seru, kayak trekking gitu. Trus kita disarankan naik angkot 03 lagi buat ke Taman Kencana, tempat Makaroni Panggang dan PIA Apple Pie berada. Abis nyampe di Taman Kencana dan bayar ongkos sebesar 2500 rupiah, kita makan di Makaroni Panggang. Gua pesen Makaroni Panggang en Pancake dan minum Coca Cola. Disini kita sempet foto-foto gitu. Biasalah banci foto.

Udah kenyang, kita ke PIA Apple Pie buat beli oleh-oleh. Cuma sebentar sih, soalnya kita udah pada kenyang. Abis itu kita langsung melanjutkan perjalanan, ke Stasiun Bogor. Disana kita naik Kereta Api Ekonomi tujuan Jakarta (harga tiketnya 1500 – 2500) dan sampe di Jakarta udah sore banget.

Asli, seru banget perjalanan kita ke Bogor itu, dengan berbekal budget yang lebih kecil kita bisa keluar kota. Hehehehe.